Satu Jenis Makanan yang Dapat Ditambahkan untuk Menurunkan Berat Badan: Karbohidrat! Tapi yang Sehat ūüėČ

Ingat, ngga semua karbohidrat itu sama.

Yang jahat adalah junk-food misal kayak donat atau kentang goreng yang justru tinggi kalori bukan dari karbonnya tapi dari lemak atau minyaknya.

Karbohidrat berserat malah sehat dan menambahkannya pada menu makan akan membantu menurunkan dan menjaga berat badan agar tetap ideal.

Penelitian menunjukkan bahwa makan makanan kaya serat membantu tubuh kita menetralkan kelebihan estrogen, mengurangi risiko kanker payudara hingga hampir 40 persen.

Penelitian New University of Toronto juga membuktikan jika menambahkan delapan gram serat per hari saja – jumlah dalam tiga perempat cangkir kacang hitam atau ubi jalar besar – membuat kita membakar 86 persen lebih banyak lemak tubuh dan bantu menurunkan berat badan dengan potensi kesuksesan hingga 73 persen.

Dalam banyak penelitian, suplemen serat dua hingga lima gram sehari saja dapat menghasilkan penurunan berat badan yang signifikan pada individu yang kegemukan atau obesitas,

Tapi sebaik- baiknya suplemen tetap lebih baik dan yang terbaik adalah makanan alami seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, polong-polongan, biji-bijian, dan sesekali makan ikan atau daging tapi jangan yang ultra-prosesan #diet #tipspantangdiet #artikelkesehatan #adminolga

*gabung grup WhatsApp eksluksif Pantang Diet , ketik: ‘JOIN’ kirim ke nomer WA.me/6281717105050 supaya semangat kebersamaan memotivasi setiap hari konsisten, susah dan ngga PD kalau sendirian!
https://www.instagram.com/p/CK0P20MrqSo/?igshid=15qxx5o5z3elm