Tips Sehat Cegah Kanker

#TIPSEHAT PD:

Tingkatkan detak jantung Anda setidaknya selama 20 menit sehari setiap hari, itu minimal, kalau bisa aktif bergerak sepanjang hari kurangi durasi duduk juga.

Aktif secara fisik dapat mengurangi risiko kanker dengan membantu Anda menurunkan dan mempertahankan berat badan yang sehat,

Riset mencatat bahwa kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko beberapa kanker, termasuk payudara, usus besar dan rektum, endometrium, kerongkongan, pankreas, hati, dan ginjal.

Juga jangan/stop merokok, berhenti konsumsi alkohol berlebihan, kurangi makan makanan ultra prosesan seperti tepung dan gula, junk-food, bacon, ham, berlemak dan berminyak, itu harus dibatasi kalau sulit untuk dihindari total.

Namun, fokuslah pada berbagai makanan alami bergizi seimbang warna-warni seperti sayur-mayur, buah-buahan, jamur, kacang, polong, wholegrain, beras merah/coklat, ubi ungu, dkk.

Beragam makanan bernutrisi tinggi anti oksidan melawan kanker dan jangan duduk kelamaan yang menghambat aliran nutrisi dan darah, jadi resiko kanker bagian perut/usus, rahim, prostat, dst.

Supaya selalu semangat berusaha, berjuanglah bersama-sama, kalau sendirian akan sulit berdisiplin dan konsisten setiap hari, kalau bareng-bareng ada akuntabilitas dan motivasi dari komunitas & Coach.

Yuk gabung Grup WhatsApp eksluksif Pantang Diet dengan klik nomer WA.me/6281717105050 ketik: JOIN #pantangdiet #tipsehat #tipsdiet #antidiet