Konsultasi di WhatsApp Group : Pantang Diet

Alexxx: jujur jdi habit saya itu kalau makan,ngemil, bikin relax ūüėā beda sama beberapa orang kalau stress gak nafsu makan, berat badan kalau saya stress gak stress makan ttp jalan l, apalagi kalau lgi banyak pikiran bisa dari gabut atau beban kerja lampiasin nya ke makan ūüėāūüôŹ

Coach Pantang Diet: Betul itu memang,

Stres memicu hormon yang aktivasi sistem syaraf simpatik yang fungsinya :

Meningkatkan aktivasi organ yang bekerja otonom lebih tinggi, misalnya denyut jantung makin berdebar, memperlebar pembuluh darah, otot berkontraksi, dan melebarkan pupil mata siap beraksi menghadapi dari yang diberikan oleh sinyal stres itu.

Kalau makan malah akan aktivasi sistem syaraf parasimpatik kerjanya santai berlawanan dengan saraf simpatik, yaitu bersifat menghambat seperti memperlambat denyut jantung, mempersempit pembuluh darah, mengembangkan kura, kontraksi lambung, dan mengecilkan pupil.

Saran saya coba kalau stres jangan makan, tapi coba minum aja dulu itu bikin relaks juga misal teh hangat, atau minuman dingin.

Lalu coba berjalan kalau bisa di lingkungan luar, ada pemandangan kiri kanan jadi bagian penglihatan sisi mata ada banyak stimulan itu bikin anti stres.

Makanya banyak orang merasa relaks berkendara melewati jalanan pedesaan atau yang banyak pemandangan kanan kiri, terapi Eye Movement untuk trauma juga dikembangkan dari ide pandangan mata yang meluas sampai sisi kanan kiri, jadi bikin relaks dan coba kontraksi otot perut sambil tarik nafas beberapa kali, itu bisa menahan rasa lapar sementara kita minum dan bergerak dulu.

Kalau makan itu harus teratur, makan gizi seimbang, utamakan protein boleh nabati seperti tahu & tempe, karbohidrat sehat berserat seperti sayur, jamur, dan buah.

Jangan ngemil tapi berpuasa sesekali aja sebisanya, kurangi makanan berlemak dan minyak, batasi gula, jauhi tepung dan junk-food yang tinggi kalorinya.

Maka, bakar kalori setiap hari dengan gerakan tidak hanya olahraga namun aktivitas sehari hari hindari duduk kelamaan apalagi rebahan, coba jalan dan bergerak konsisten setiap hari disiplin supaya sehat dan terhindar dari sakit penyakit.

Supaya termotivasi tiap hari, gabung grup WA PD agar dapat semangat bareng-bareng ya!
https://www.instagram.com/p/CMEr8ONriss/?igshid=13zg5tnah3fr6