Pentingnya NEAT untuk Turunkan Berat Badan secara Permanen!

NEAT (Non Exercise Activity Thermogenesis) adalah bagian metabolisme yang terpenting.

Metabolisme membakar kalori khususnya dari lemak tubuh dan makanan sebagai sumber tenaga aktivitas sehari-hari selain makan, tidur, dan di luar olahraga.

Jadi NEAT adalah kegiatan seperti berjalan, bekerja, bergerak, berbelanja, masak, ngurus anak, berdiri atau duduk adalah NEAT juga tapi berbeda nilainya.

Berdiet dan juga berpuasa serta berolahraga bisa menurunkan nilai NEAT tanpa sadar karena lemas atau malas bergerak berasa kurang berenergi.

Tapi justru kalau seseorang ingin menurunkan berat badannya dan ingin MENJAGA agar melangsing tidak mengGEMUK lagi, nilai NEAT-nya juga mesti terjaga.

Yaitu dengan aktif secara fisik, kurangi durasi duduk apalagi rebahan, jangan! Kurang aktif bikin gendut.

Orang yang nilai NEAT -nya rendah tanpa disadari beratnya naik sedikit demi sedikit,

Akhirnya setelah bertahun-tahun akhirnya kelebihan BB/GENDUT.

Sedangkan orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan cara apapun,

Harus berhasil mempertahankannya adalah dengan aktif secara fisik: olahraga dan/atau NEAT yang tinggi kalau hanya diet saja akhirnya beratnya naik lagi (yoyo) jadi diet-dietan suksesnya sementara.

Itulah pentingnya NEAT melebihi diet dan olahraga untuk hasil yang permanen dan sehat sampai tua!

Gabung grup WhatsApp Pantang Diet mendapatkan ebooknya dan dipandu Coah serta bimbingan bareng teman-teman agar semangat bisa konsisten setiap hari berusaha bersama-sama menanamkan gaya hidup aktif sebagai kebiasaan jangka panjang.

Join, klik WhatsApp nomer WA.me/6287878105050 #pantangdiet #nodiet #grupdiet #dietcoach #wadiet #mentoringdiet #dietmentor #metodediet #wagpd #ebookdiet #bukudiet #komunitasdiet #grupdiet #caradiet #dietenak #antidiet #dietsehat #neat
https://www.instagram.com/p/CSGIGS5lHqo/?utm_medium=share_sheet