Yang Penting dalam Usaha Menurunkan Berat Badan

Yang penting itu semangat jangka panjang, bukan sekedar motivasi sesaat ingin turun berat badan banyak dan cepat namun haruslah terjaga hasilnya.

Butuh kepercayaan dan kesabaran pada prosesnya serta determinasi diri yang kuat untuk mencapai tujuan yang telah diniatkan dari awal bertekad turunkan BB.

Caranya adalah dengan menjaga relasi atau komunikasi sesama teman perjuangan serta rasa memiliki kebersamaan, selain harus yakin juga dengan kemampuan diri sendiri.

Cari pilihan dari beragam aktivitas, tracking atau pantau dengan angka dan jumlahnya dicatat, dan buat rutinitas sehari-hari juga yang bisa sebagai kebiasaan positif sampai tua.

Jadi jangan berasa harus olahraga setiap hari, namun jadikan sebagai bagian kegiatan harian seperti mandi, sebelum ke kamar mandi bisa coba olahraga ringan, sehabis makan bisa berjalan 10~15 menit, bangun atau sebelum tidur ada rutinitas apa, dst.

Dan aktivitas di luar ruangan akan lebih memotivasi daripada di dalam ruangan, jadi menghilangkan kebosanan dan menurunkan stres, bisa coba ke taman, main sepeda atau sekedar yoga di teras sambil mengumpulkan vitamin D untuk meningkatkan sistem imun serta mood lebih hepi.

Penelitian menunjukkan untuk menulis dan sharing kegiatan berolahraga, memonitor terus akan meningkatkan efektivitas upayanya.

Bisa ditambahkan seperti jurnal yang menyenangkan dengan gambar, foto, cuplikan musik khususnya yang tinggi BPM (Beat Per Minute misal > 125 jadi tambah memotivasi bergerak, rekaman suara, video, bahkan hingga aroma terapi seperti bau perppermint sambil olahraga itu membantu semangat.

Yang jelas, menunjukan progress, ada kemajuan dan koneksi sosial berjuang bersama-sama dalam suatu komunitas akan tambah seru, juga aplikasi yang membuat seperti permainan.

Bisa install aplikasi, atau yang jelas persiapan seperti sepatu kets, pakaian olahraga sejak malam jadi pagi udah siap ngga mencari-cari dulu yang bikin malas.

Temukan kegembiraan dan penguasaan dengan terus belajar dan berlatih, jika merasa malas atau bosan bisa buat tantangan serta rencana antisipasi misal dengan memecahnya menjadi target kecil & mudah, dibagi-bagi menjadi sedikit pun akan lebih baik daripada tidak sama sekali kan?
https://www.instagram.com/p/CTQ8LXJvKbz/?utm_medium=share_sheet