Protokol Pantang Diet

PD: Pantang Diet, Pemakan Daging!

Pantang Diet adalah terapi nutrisi dengan pemenuhan gizi, sembuh dari beragam sakit-penyakit dan sehat optimal plus berat badan jadi ideal, metabolisme meningkat:

– PANTANG: Hindari atau Batasi!

Pati (starch/karbohidrat)

Akar (umbi-umbian)

Nuts (kacang-kacangan & biji-bijian)

Tepung (segala jenis tepung apapun)

Gandum (update dari sebelumnya gula)

– DIET: Makan atau Konsumsi!

Daging (kambing, sapi dan hati)

Ikan (termasuk kerang, udang, cumi)

kEju (utamakan tanpa pati/filler starch)

Telur (jika tidak alergi, hanya side-dish)

Itulah kepanjangan PANTANG DIET alias PD alias Pemakan Daging:

1. Makan DIET (Daging, Ikan, kEju, Telur) yang banyak, terapi nutrisi dulu perbaikan gizi setelah sebelumnya berpola makan kurang berprotein hewani, utamanya: Daging baiknya yang herbivora kayak sapi dan kambing, seafood seperti Ikan, Udang, Kerang, Cumi, Hati, Keju, Telur, Susu.
2. Makan jika lapar, ngga apa2 awalnya sering2 makan yang penting hindari yang di PANTANG, Pati, starch, Akar yaitu umbi-umbian, Nuts, kacang, kedelai, benih, biji, kayak gandum, oats, vegetable oil, Tepung, dan Gandum (kalau gula ada fruktosanya ngga apa-apa kayak di buah-buahan)
3. Puasa disesuaikan dengan kebutuhan, niat dan tujuan, untuk ibadah atau buat kesehatan, dll. Puasa jangan dipaksakan, dan tidak wajib, ngga boleh setiap hari, apalagi kalau tidak alami alias dipaksa menahan lapar, dalam jangka panjang bisa menurunkan metabolisme, tiroid, rambut rontok, otot berkurang, tulang keropos, stres, susah tidur, dll.
4. Efek restriksi kalori, puasa itu sama seperti diet rendah karbohidrat yang keterusan, bikin fleksibilitas metabolisme berkurang dan keseimbangan hormonal terganggu (Leptin, Tiroid, Insulin, dll.) Sebaiknya penuhi dulu kebutuhan gizi utamanya nutrisi yang esensial yaitu asam amino dari protein harus yang hewani, sehari 75~150 gram atau lebih sesuai kebutuhan, sisanya baru vitamin & mineral, bisa dari buah, kalau lemak sebaiknya dibatasi minimal dan yang baik hanya lemak jenuh tapi jangan berlebihan konsumsi lemak, hindari minyak apalagi nabati.
5. Berolahraga juga jangan berlebihan, bergerak santai banyak berdiri, jalan kaki, sudah cukup, yang penting banyak berjemur, bersosialisasi positif dan tidur malam berkualitas serta yang paling penting: TURUNKAN STRES!

PANTANG DIET 2018

Fokus PD 2018 adalah soal kecukupan gizi, terapi, ga memusuhi makro nutrisi tertentu.

Orang sakit penyakit, obesitas itu malnutrisi, kekurangan satu atau beberapa zat gizi tertentu itulah yang bikin rasa rakus, diabetes.

Jadi ada banyak aliran diet tapi hanya PD yang lengkap gizinya, boleh dibandingkan dengan diet lain apalagi yg takut makan daging, buah, atau yang tinggi lemak minum minyak & madu,

Silahkan bandingkan sendiri, pakai kalkulasi di cronometer.com , kandungan nutrisi PD vs diet diet yang lain, cek aja kandungan gizi PD2018:

Daging & Buah itu paling bergizi kan apalagi tambah hati & susu itu nutrisi sempurna, tambah ikan & telur, kopi & keju, seafood kayak kerang, udang, cumi, coba aja cek semua kandungan nutrisinya itu banyak sekali, vitamin & mineral banyak, pasti ngalahin diet apapun!

Kalau diet yg banyak makan sayur itu sayur nilai gizinya minus anti nutrisinya, dan serat selulosanya menghambat penyerapan gizi, jadi percuma dimasak lama bisa hilangkan anti nutrisi tapi gizi berkurang, sayur itu berserat tidak sehat, mengiritasi usus, diverkulitis bisa.

Mending buah, apapun asal jgn yang berlemak, dan utamakan protein, susu, DIET ala PD2018

Sebenarnya cek aja, yg bikin obesitas dan diabetes itu bukanlah buah, gula, bahkan nasi, bangsa Indonesia sebelum tahun 70an jarang yg gemuk dan diabetes, padahal makan nasi, ngeteh manis, buah dimakan malah sehat kan?

Begitu masuk fast food, tepung, mie, roti, indomie dikonsumsi tahun 80 an, disitu mulai banyak orang gemuk, kencing manis, kebanyakan tepung, gandum, lemak PUFA goreng2an, minyak nabati (bukan lemak hewani) itulah yang bikin sakit metabolisme kurang gizi tertentu, hanya makan tepung, fast food, gorengan, itu tinggi kalori tanpa nutrisi, kurang gizi kayak vit B aja bisa bikin diabetes!

*jadi intinya :

Yang di PANTANG tetap: Pati/starch, Akar/umbi, Nuts/kacang/biji, Tepung segala jenis, GANDUM (GULA aja yang ngga dipantang lagi diganti GANDUM). GULA itu penting banget!

DIET tetap Daging (sapi, kambing utamanya), Ikan (seafood lainnya juga), kEju dan Telur, utamakan protein cukup (sehari 75~150 gram).

Untuk tambahan suplementasi gizi: hati sesekali, susu dan buah boleh tiap hari, kopi, teh, gula, madu boleh jangan kebanyakan minum air putih biasa, nanti hiponatremia.

Kurang gula dalam waktu lama akan bikin metabolisme drop, kedinginan, rambut rontok, lama2 umur pendek kayak orang Inuit Eskimo, gampang pendarahan (rapuh pembuluh darah) serta gampang diabetes begitu kemasukan karbohidrat, mereka pun ga bisa ketosis karena mutasi genetika, ga ada populasi dunia yang berusia panjang dalam kondisi ketosis lama.

Iklan