Protokol Pantang Diet

PD: Pantang Diet, Pemakan Daging! 

Pantang Diet adalah terapi nutrisi dengan gizi dari hewani, sembuh dari beragam sakit-penyakit dan sehat optimal plus berat badan jadi ideal, coba minimal sebulan:

– PANTANG: Hindari atau Batasi! 

Pati (starch/karbohidrat)

Akar (umbi-umbian) 

Nuts (kacang-kacangan & biji-bijian) 

Tepung (segala jenis tepung apapun) 

Gula (termasuk pemanis buatan) 

– DIET: Makan atau Konsumsi!

Daging (semua jenis hewan dan organ)

Ikan (segala ragam binatang di air)

kEju (utamakan tanpa pati/filler starch)

Telur (jika tidak alergi, hanya side-dish) 

Itulah kepanjangan PANTANG DIET alias PD alias Pemakan Daging, coba selama minimal sebulan PD level standar ini, kalau bisa level merah putih (hanya daging tanpa keju dan telur 30 hari full!)

Kalau tidak sanggup, silahkan PD level 1 (hanya transisi maksimal 2 minggu) bisa konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan serta susu murni dengan batasan sehari karbohidratnya di bawah 50 gram saja!)

1. Utamanya makan dari sumber hewani, kalau nabati sedikit aja sebagai bumbu boleh seperti lada, cabe, usahakan sebulan dulu disiplin, setiap hari makan daging yang disuka sampai kenyang jangan ngemil kalau tidak lapar tapi kalau lapar makan lagi daging asal tanpa karbo/gula!

Makan daging boleh diolah apapun, beli di warteg atau rm padang, asal menunya hewani, makan 3~5 kali sehari selama 30 hari, minum juga hanya 3~5 gelas sehari.

2. Minum disarankan air putih aja, hangat atau dingin terserah, idealnya air putih bermineral kalau perlu tambahkan garam berkalium, kopi hitam dan teh tawar boleh tapi tidak optimal dan masuk jatah minum sehari hanya tiga gelas maksimal empat gelas setiap habis makan atau pas haus. 

Dry fasting atau puasa tidak makan dan tidak minum seperti puasa sunnah biasa seminggu dua kali silahkan saja tapi tidak diharuskan, sebaiknya sudah fat-adapted dengan ciri makan cukup 1~2 kali sehari.

3. Jika ada gejala adaptasi, pusing dan mual, keram dan susah bab, lemas dan mulut bau, konsumsi garam berkalium (nutri garam, nutrisalin, lososa/low sodium salt) sehari bisa sepertiga sendok teh garam dalam segelas air sehari boleh 2~3 gelas, sehari kita butuh kalium 4500~5000 mg, garam biasa, krosok atau himalaya tidak cukup kaliumnya harus garam khusus dengan kandungan kalium ratusan miligram, kalau perlu ganti semua garam.

Jadi simpel: makan daging jenis apapun yang disuka ketika lapar aja, minum dikit sekitar 600~800 ml sehari, dan kalau ada gejala masa adaptasi; konsumsi garam khusus berkalium, dicoba selama 30 hari!

*info lengkap, contoh menu & resep-resep serta tips-tips lain, pesan Buklet PD Metode Mudah (edisi digital file pdf ke no wa 087878105050 kalau yang versi cetak dijilid pesan ke no 08979009509) join juga grup & Page Facebook Pantang Diet serta  telegram.me/pantangdiet untuk konsultasi dan mentoring gratis (ada juga program personal coaching japri privat one on one) 

Iklan